Advertising

ads header

Breaking News

Pemkot Kota Cirebon Akan Tingkatkan Kemampuan Pemadam Kebakaran, Satpol PP, dan Satlinmas


DairiNews, Cirebon- Pemda Kota Cirebon terus berusaha untuk memperkuat Pemadam Kebakaran, Satpol PP, dan Satlinmas, dengan Keterampilan serta pendekatan humanis. Hal itu dilakukan untuk mempermudah mereka berkomunikasi dengan warga. 

Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis mengatakan, dalam lima tahun ke depan, pihaknya akan berupaya untuk memperkuat Pemadam kebakaran, Satpol PP dan Satlinmas di Kota Cirebon.

Ia mengingatkan agar profesionalitas dan keterampilan masing-masing anggota ditingkatkan. Lebih lanjut, Azis meminta untuk Satpol PP melatih anggotanya dengan baik sehingga bisa melakukan penertiban di Kota Cirebon dengan lebih humanis. Sedangkan untuk pemadam kebakaran diminta untuk mengikuti pelatihan khusus. 


“Karena tugas pemadam kebakaran itu berat, terkait dengan nyawa. Sehingga harus mendapatkan pelatihan khusus,” kata Azis.

Azis juga menyampaikan, dirinyasangat menyambut baik dengan adanya penandatanganan kesepahaman atau MoU antara pemadam kebakaran Kota dan Kabupaten Cirebon, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Kuningan ditambah dengan Kabupaten Brebes, 

"Kita sama-sama sadar, siapa yang terdekat itu yang melakukan pertolongan. Tanpa dibatasi oleh wilayah,” tandas Azis. (Fr:Redaksi) 

Tidak ada komentar