Home » , » FATIK Band : Melayu Unik Dari Bandung

FATIK Band : Melayu Unik Dari Bandung

Written By radiodairicirebon on Selasa, 04 Oktober 2016 | 03.41

Pelangi Records - Band dengan konsep melayu? itu sudah biasa. Tapi bagaimana jika konsep melayu dipadukan dengan nuansa timur tengah dan diberi sentuhan string dari biola serta gaya bernyanyi ala grup band Muse asal Inggris?
Bingung kan?? Tenang aja, semua konsep tersebut terdapat dalam Fatik Band. Band asal Bandung, Jawa Barat yang beranggotakan Abra (vokal), Mende (gitar), Faisal (bass) dan Mamang Luis (drummer) tersebut memang cukup unik.


Dikatakan unik karena di setiap penampilan mereka, Abra sang vokalis selalu bernyanyi sambil bermain biola. "Ada beberapa aransemen dia main biola. Dia memang selalu main biola. Kebetulan lagu-lagunya kan dia yang ciptain. Itu yang ditonjolkan," jelas Mamang Luis.

Melayu kreatif. Begitu kesepakatan mereka jika ditanya mengenai konsep yang di usung. Nuansa melayu memang kental terasa dalam lagu-lagu mereka. Namun bukan seperti melayu-melayu seperti yang biasa kita dengar. "Kalau orang lain bilang sih melayu modern. Karena vokalisnya muse banget. Kita kiblatnya memang muse. Jadi melayunya agak dimiringin. Lebih kreatif lah," kata Mamang Luis beralasan.

Konsep tersebut sangat terasa dalam single perdana mereka yang berjudul Suka Pacar Orang. Dengan tempo up beat, single yang bercerita mengenai seorang pria yang mencintai pacar orang lain tersebut memang terdengar lebih fresh dan berbeda dari konsep melayu yang lebih dahulu diusung oleh band-band lainnya. Kebetulan, single tersebut juga diciptakan oleh Abra.
"Dia itu kalau lihat pacar orang lain gimana gitu. Suatu saat, dia mau bikin lagu tentang itu. Ya sudah, jadinya ini," papar Mamang Luis.
Dan lagi-lagi, Abra pun tak mau melupakan ketrampilannya dalam bermain biola. Permainan biolanya membuat single ini menjadi lebih riang.
So, bagi para penggemar musik melayu, jangan lewatkan single perdana Fatik band yang berjudul Suka Pacar Orang ini.......
Salam Musik Indonesia !!!
(Dairi FM)


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : geber website devt
Copyright © 2013. DAIRI FM CIREBON - All Rights Reserved
Template Created by : MASKOLIS