Home » , » Terendam Banjir, KBM di SDN 3 Buyut Kab. Cirebon Terganggu

Terendam Banjir, KBM di SDN 3 Buyut Kab. Cirebon Terganggu

Written By radiodairicirebon on Selasa, 27 September 2016 | 23.20

Cirebontrust.com – Hujan yang turun sejak tadi malam membuat SDN 3 Desa Buyut, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon terendam banjir, hingga setinggi lutut orang dewasa.
Pantauan CT, di halaman depan hingga halaman belakang sekolah nampak dikelilingi air. Beruntung, banjir tersebut tidak sampai memasuki ruang kelas, Rabu (28/09).
Selain itu, akibat banjir, para siswa tidak bisa melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), dan terpaksa dipulangkan oleh pihak sekolah.
Kepala Sekolah SDN 3 Buyut, Ronali mengatakan banjir tersebut adalah banjir terparah yang pernah terjadi di sekolahnya. Menurutnya, penyebab banjir adalah tidak berfungsinya saluran air yang berada di sekitar sekolah.
“Ya bisa dibilang ini paling parah. Biasanya meskipun hujan lebat cuma becek saja di halaman. Bahkan perpustakaan kami hampir kemasukan air,” ujar Ranoli.
Ranoli mengatakan, para siswa terpaksa dipulangkan lebih awal, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan yang menimpa siswanya. Meskipun begitu, Ranoli bersyukur atas banjir yang menimpa sekolahnya.
“Ya saya bersyukur saja, karena air itu kan berkah dari yang maha kuasa,” ujarnya seraya tersenyum.(Iskandar)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : geber website devt
Copyright © 2013. DAIRI FM CIREBON - All Rights Reserved
Template Created by : MASKOLIS