Home » , » Last Child "Duka"

Last Child "Duka"

Written By radiodairicirebon on Rabu, 28 September 2016 | 20.30

dr.m - Di  awal  tahun  2016  lalu,  Last  Child  melemparkan  bocoran  lagu-lagu  mereka sebanyak enam lagu baru di saluran YouTube mereka. Ya, enam lagu baru! 

Keenam  lagu  ini  sebenarnya  tidak  bisa  dibilang  benar-benar  baru.  Melainkan adalah   lagu-lagu   yang diendapkan   oleh   sang   pentolan,   karena   memang menunggu  waktu  yang  tepat  untuk  kelahirannya. “Apakah  itu  nantinya  versi lengkapnya   akan   di   rilis   satu,   dua   atau   mungkin   enam-enamnya,   ya   itu tergantung dari antusiasme orang-orang terhadap keenam lagu tadi”, ujar Ipank si Drummer. 

Di akhir September 2016 ini, Last Child akhirnya menelurkan karya pertama dari keenam karya mentah yang sudah dikeluarkan mereka sebelumnya. Dengan mendasarkan pertimbangan mereka terhadap banyaknya penonton di video tersebut, keluarlah DUKA sebagai lagu baru pertama di tahun 2016, satu dari enam rangkaian lagu baru Last Child. Ide penjudulan DUKA–pun diambil dari ide Last Friends di media-media sosial.  
  
Lagu DUKA sendiri diangkat dari kisah nyata perceraian orang tua Virgoun, si pencipta lagu. Bahkan, lirik-nya pun diambil langsung dari tulisan diary ibunya. Sedangkan untuk musik, di DUKA, Last Child mencoba bermain instrument lain selain gitar, yaitu piano yang diisi sendiri oleh sang  vokalis. Bedanya dengan lagu-lagu sebelumnya, di lagu ini. Last Child sudah mulai pakai sampling dan sequencer untuk mengikuti perkembangan jaman.  
  
Harapan terhadap lagu DUKA ini sebenarnya sangat simpel, karya ini bisa diterima kalangan yang lebih dewasa, dan mungkin untuk orang-orang yang pernah mengalami kegagalan hubungan, atau ada  latar belakang perceraian orang tua.  
  
Maka, nikmatilah karya terbaru dari Last Child ini di www.youtube.com/lastchildtv, tv dan Dairi FM Cirebon.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : geber website devt
Copyright © 2013. DAIRI FM CIREBON - All Rights Reserved
Template Created by : MASKOLIS