Home » » Surat Cinta Untuk Starla dari VIRGOUN

Surat Cinta Untuk Starla dari VIRGOUN

Written By radiodairicirebon on Selasa, 09 Februari 2016 | 19.58

dr.m - Menantang dirinya untuk sesaat berjalan sendiri, Virgoun mencoba mengungkap jika ‘Surat Cinta Untuk Starla’ adalah gambaran dari cinta paling sejati.

Cinta memang tidak pernah habis untuk dibahas. Selalu melekat dan menjadi inspirasi untuk sebagian besar manusia dalam menjalani hidup. Begitu juga dengan Virgoun, yang selama ini dikenal sebagai frontman dari Last Child. Sosoknya dikenal bukan hanya sebagai vokalis bersuara merdu, namun juga musisi yang handal dalam mencipta lagu. Bisa dibuktikan dengan kiprahnya bersama Last Child yang memang memiliki materi-materi cinta dengan makna yang mendalam.

Bisa dibilang cinta menjadi pengaruh terbesar bagi Virgoun dalam berkarya. Begitu juga single ‘Surat Cinta Untuk Starla’ ini dimana penikmat musik Indonesia kali ini disuguhkan dengan sisi lain dari pembuktian Virgoun dalam menjalani kiprah bermusiknya. Tidak ada rekan-rekannya di Last Child yang mengawal vokalis berdarah batak ini seperti biasanya. Last Child masih ada tapi kali ini Virgoun memberanikan diri untuk berjalan sendiri. Dengan kata lain, ini proyek solo dari sang vokalis.

“Last Child baik-baik saja, tapi sekarang gue lagi menjalankan proyek solo yang nggak lain adalah alter ego gue selama ini. Ada karya-karya gue yang rasanya sangat personal dan nggak bisa masuk ke Last Child lalu gue garap dan kembangin sendiri. So, ‘Surat Cinta Untuk Starla’ ini adalah karya perdana yang rilis dari proyek solo ini,” ujar Virgoun menjelaskan.

Dengan mantap untuk bilang ini adalah proyek solo, Virgoun jelas menantang dirinya sendiri untuk keluar dari zona nyamannya. Ia yang selalu berada di belakang lagu-lagu Last Child menghadapi situasi dimana materi ‘Surat Cinta Untuk Starla’ yang kental dengan nuansa cinta ini harus berbeda dari materi band yang membesarkan namanya tersebut. Inspirasi utamanya adalah anak perempuan tercintanya, Starla.

“Lagu ini bercerita tentang perasaan cinta yang paling jernih dan tulus dari seseorang untuk seseorang lainnya. Perasaan tersebut tertuang dalam surat ini yang gue coba ungkapkan lewat lagu, dimana apa yang ia tuliskan sebagai lirik dan mesin ketik sebagai medianya. Judulnya ‘Surat Cinta Untuk Starla’, nama Starla terinspirasi dari nama anak gue” jelasnya bersemangat.

Betul! Tidak hanya tentang cerita lagu dan proyek solonya, proses kreatif dari single ini pun juga menyisakan cerita yang seru. Suara mesin ketik yang terus mengiringi lagu jelas mencuri perhatian kita sebagai pendengarnya. Sentuhan string yang semakin menguatkan penjiwaan dari lagu ini sendiri. Ditambah dengan support dari personel Last Child yang bergabung mengisi choir, lagu ini pun juga terasa semakin dalam.

“Jujur, untuk proses kreatif gue sempat pusing karena ada tuntutannya untuk mengemas lagu ini di luar musiknya Last Child. Konsep awalnya itu hanya gitar akustik, tapi akhirnya untuk membedakan dari yang sebelumnya, gue mencoba mengeksplor lebih jauh, jadinya ada sentuhan string dan mesin ketik. Lagu yang sudah jadi ini berbeda jauh dari sebelumnya.” ujar Virgoun.

Virgoun dan proyek barunya jelas sayang untuk kita lewatkan. Bukan hanya menjadi pembuktian sebagai seorang musisi, bagi Virgoun sendiri proyek solo ini adalah satu fase lain yang harus ia jalani demi mengembangkan diri sendiri dan untuk Last Child ke depannya nanti.

“Semua yang gue kerjain di musik itu serius nggak setengah-setengah. Kalau memang nanti gw rilis lagu lagi ya berarti memang gue punya lagu yang banyak. Tapi yang jelas proyek ini nggak misahin diri gw sendiri dengan Last Child yang sudah memiliki benang merahnya sendiri. Di proyek solo ini dan dengan dukungan dari teman-teman di Last Child, gue bisa mengeksplor semua jenis musik yang mau gw sentuh, apakah nanti itu blues, atau pula EDM.” tutupnya dengan yakin.  
            
Dan dengan resmi tersebarnya single ‘Surat Cinta Untuk Starla’ ini, Virgoun berharap agar proyek solo ini juga bisa diterima oleh pendengarnya di luar sana yang belum atau sebelumnya sudah mengetahui karirnya bersama Last Child. Proyek musik dengan format dan rasa yang berbeda, lebih pop, elektronik dan proyek yang mencerminkan Virgoun yang baru.

(MD-AB)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : geber website devt
Copyright © 2013. DAIRI FM CIREBON - All Rights Reserved
Template Created by : MASKOLIS