Home » » Bulan dari ALEXA

Bulan dari ALEXA

Written By radiodairicirebon on Minggu, 17 Januari 2016 | 20.55

Seven Music - Usai single Pulang dan Satu Yang Terpenting, grup band Alexa melempar single terbaru berjudul Bulan. Lagu ini dicomot dari album terbaru berjudul Dulu, Kemarin, Sekarang di bawah bendera Seven Music dan Alexa Management.

"Single inimerupakan rangkaian dari album baru Alexa. Di album ini, kami melibatkan pianis Faisal Lubis untuk mengisi orkestrasi dan piano. Proses pembuatan album ini sendiri dimulai sejak Januari 2015 lalu sampai Juni, sekitar 5 bulanan," kata Fajar sang drummer.   

Di lagu tersebut, Aqi, Fajar, dan Satrio ikut melibatkan seorang pianis handal, Faisal Lubis. Sekadar catatan, Faisal merupakan tokoh penting yang memiliki andil besar di sejumlah grup band papan atas.

Jika ditelisik, lanjut Fajar, ada perbedaan signifikan antara 2 single terdahulu- Pulang dan Satu Yang Terpenting, dengan Bulan. Jika sebelumnya bermain di mid-tempo, kali ini Aqi dan kawan kawan mengusung nuansa balada.

"Kalo didengerin, jelas beda banget. Ini lagu balada. Bulan merupakan balada terbaru kita setelah Dewi di album pertama. Jadi jeda antara single balada sebelumnya cukup jauh yaitu 7 tahun" beber Fajar.

"Bulan itu bercerita tentang kerinduan seseorang. Saking rindunya, sampai-sampai dia berbicara dengan bulan," ujarnya lagi menjelaskan.   

Digempur solois dan boyband yang belakangan menjamur, Fajar dan kawan-kawan optimistis masih mendapatkan tempat di dunia musik. Apalagi, menurutnya trend musik selalu berputar.

"Tetap optimis. semua industri itukan berputar. Tidak semua selalu di atas. Kita hanya mencoba memberikan yang terbaik. Kata orang industri lagi nggak bagus, tapi kita nggak percaya itu. Buktinya, 8 tahun manggung, kita masih bisa senang-senang, bikin lagu dan makan dari Alexa,” katanya.

Alexa beranggapan penyanyi solo dan boyband bukan kompetitor yang mesti khawatirkan. Justru, kehadiran mereka mereka jadi motivasi. Keberadaan band malah memberikan variasi pilihan lebih banyak kepada masyarakat.

"Contohnya seperti di luar negeri, meski banyak aliran mereka tetap kuat," ungkapnya.

"Pangsa pasar selalu ada. sampai sekarang masih ada. Soal target kita pengin band berkembang lagi seperti dulu dan saya harap lewat Bulan itu bisa terwujud,"

Fajar tak memasalahkan Aqi, sang vokalis yang kini justru banyak menghabiskan waktunya di ranah akting ketimbang musik. Setali tiga uang, dia dan Satrio pun punya aktifitas luar yang cukup menyita waktu. Fajar dengan kegiatan olahraga dan Satrio dengan music dan production house-nya. Beruntung, kondisi ini tidak membuat kekompakan mereka rontok.


"Schedulenya masih bisa di atur antara band, olahraga, binis dan acting. Band itu sama kayak pacaran, nggak boleh terlalu deket nggak boleh terlalu jauh juga. Alexa itu bukan band lagi buat kita, tapi anggap sebagai rumah. Apapun yang kita kerjakan di luar dan apapun kegiatan yang kita lakukan, kita akan selalu pulang kerumah," tutupnya.

(MD-AB)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : geber website devt
Copyright © 2013. DAIRI FM CIREBON - All Rights Reserved
Template Created by : MASKOLIS