Home » » 7 Kebiasaan Ini Bisa Membuat Orang Lain Menganggapmu Bodoh

7 Kebiasaan Ini Bisa Membuat Orang Lain Menganggapmu Bodoh

Written By radiodairicirebon on Minggu, 10 Januari 2016 | 19.19

Vemale.com - Kebiasaan, gerak tubuh, dan caramu berbicara serta bersikap akan selalu diperhatikan orang. Baik di tempat kerja maupun di lingkungan kamu beraktivitas setiap harinya. Dan tahu nggak, ada sejumlah kebiasaan yang sebaiknya dihindari kalau kamu tak mau dianggap bodoh?
Dilansir dari businessinsider.co.id, Shana Lebowitz memaparkan sejumlah kebiasaan sehari-hari yang justru bisa membuatmu terlihat kurang cerdas. So, kalau kamu tak ingin dianggap orang yang bodoh atau, sebaiknya hindari deh kebiasaan-kebiasaan ini.
  • Menggunakan Kalimat yang Berlebihan

    Para peneliti mengambil sebuah abstrak disertasi yang mengandung banyak kata panjang. Kemudian, mereka mengubah kata yang terlalu panjang itu dengan kata yang lebih singkat dengan makna sama. Hasilnya, para partisipan menilai penulis abstrak dengan versi lebih pendek itu lebih cerdas. So, kalau kamu tak ingin dianggap bodoh, hindari penggunaan kata-kata yang berlebihan atau bertele-tele.
  • Berjalan Terlalu Lamban atau Cepat

    Kalau kamu sedang berjalan bersama sekelompok orang, usahakan untuk berjalan sesuai dengan kecepatan mereka. Penelitian menemukan bahwa orang-orang yang berjalan lebih lamban atau cepat dibandingkan orang dalam kelompoknya dianggap kurang cerdas dan kurang kompeten.
  • Menghindari Kontak Mata

    Mungkin kamu sedang gugup. Atau kamu merasa kurang percaya diri. Kamu pun menghindari kontak mata dengan orang yang mengajakmu bicara. Kalau kamu melakukan ini, wah kamu akan dianggap kurang cerdas, Ladies. Sebuah penelitian menyebutkan menatap orang yang mengajakmu bicara akan membuatmu terlihat lebih cerdas.
  • Mengumpat di Tempat Kerja

    Sefrustrasi atau se-stres apapun kamu di tempat kerja, hindari mengumpat atau mengeluarkan kata-kata kotor. Dalam sebuah survei tahun 2012, lebih dari separuh atasan menganggap pegawai yang mengumpat itu kurang cerdas.
  • Merengut atau Mengerutkan Dahi

    Tak hanya membuatmu terlihat tidak ramah, tapi merengut atau mengerutkan dahi juga bisa membuatmu kurang cerdas. Penelitian terbaru menyebutkan wajah yang tersenyum terlihat lebih cerdas dan dipercaya dibandingkan wajah pemarah.
  • Berbicara dengan Nada Monoton

    Berbicara dengan cara ekspresif lah yang bisa membuatmu terlihat lebih cerdas. Yaitu dengan mengatur nada dan volume suaramu. Hindari berbicara dengan menggunakan terlalu banyak jeda atau terbata-bata.
  • Tak Berani Meminta Saran

    Mungkin orang yang tak pernah meminta saran dan masukan dianggap cerdas. Tapi ternyata justru kalau kamu takut meminta masukan, kamu akan dianggap kurang kompeten.
So, Ladies, kalau kamu ingin dikenal sebagai orang yang terlihat cerdas dan kompeten, khususnya di tempat kerja, sebaiknya hindari tujuh kebiasaan di atas, ya. Dan satu hal lagi yang penting, tetaplah jadi dirimu sendiri tapi dirimu yang selalu berproses untuk selalu lebih baik dari waktu ke waktu.

http://www.vemale.com/relationship/karier/90222-aduh-7-kebiasaan-ini-bisa-membuat-orang-lain-menganggapmu-bodoh.html
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : geber website devt
Copyright © 2013. DAIRI FM CIREBON - All Rights Reserved
Template Created by : MASKOLIS