Home » , » TKW Asal Kabupaten Majalengka Meninggal Dunia di Mesir

TKW Asal Kabupaten Majalengka Meninggal Dunia di Mesir

Written By radiodairicirebon on Rabu, 14 Januari 2015 | 19.16

MAJALENGKA (CT) – Satu lagi pahlawan devisa asal Kabupaten Majalengka, yang mengalami nasib tragis menjadi TKW di luar negeri. Kali ini dialami Oon Onisah binti Satim Satiman (39) warga Blok Rabu RT 03 RW 02 Desa Jatiwangi Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka yang meninggal di Kairo Mesir.
“Informasi TKI atas nama Oon Onisah meninggal berawal dari surat Kedubes RI di Mesir, tanggal 2 Januari lalu,” kata Kasi Ketenagakerjaan Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab. Majalengka S. Sianturi, Rabu (14/01).
Dalam surat tersebut, Kedubes meminta Dinsosnakertrans Kabupaten Majalengka agar mencari alamat dan keberadaan keluarga TKW Oon Onisah.
“Kami telusuri ke alamat yang tertera di surat dan kami balas, bersyukur jenazah Almarhumah Oon Onisah bisa dipulangkan,” kata Sianturi.
Sementara itu Satim Satiman ayah TKW Oon Onisah ketika ditemui di rumahnya seusai pemakaman jenazah anaknya mengatakan sesuai surat dari Kedubes RI anaknya meninggal di Kairo tanggal 2 Januari yang 2015 lalu.
“Kontrak kerjanya sebagai pembantu rumah tangga selama 2 tahun, namun baru 2 bulan bekerja di sana sudah meninggal,” jelas Satim seusai pemakaman.
Satim mengungkapkan sesuai isi surat, anaknya meninggal dunia akibat sakit gagal jantung (Hypertense).
“Kini tidak tahu lagi yang membiayai anaknya Oon atau cucu saya yang berusia 6 dan 9 tahun dan masih sekolah di SD, karena Oon sudah menjanda dan kerja ke Mesir untuk menghidupi keluarga,” ungkap Satim.
Satim berharap gaji Oon dan asuransi kematiannya bisa segera diperoleh dan diperjuangkan oleh Pemerintah Indonesia.
“Sampai sekarang keluarga baru menerima jenazahnya saja, gaji, asuransi dan lainnya kami belum terima,” ungkap Satim.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : geber website devt
Copyright © 2013. DAIRI FM CIREBON - All Rights Reserved
Template Created by : MASKOLIS