Home » » Tak Ada Sabuk Keselamatan yang Bisa Lepas saat Darurat

Tak Ada Sabuk Keselamatan yang Bisa Lepas saat Darurat

Written By radiodairicirebon on Senin, 05 Januari 2015 | 18.04

JAKARTA - Sulitnya penumpang AirAsia lepas dari sabuk pengaman ditenggarai karena tidak bisa membuka sabuk keselamatan saat kondisi darurat. Wacana untuk dibuat tombol khusus agar sabuk keselamatan tersebut bisa mudah dibuka mengemuka.
Pengamat penerbangan, Dudi Sudibyo, mengatakan sejak dulu memang tidak pernah ada sabuk pengaman otomatis untuk para penumpang untuk dapat menyelamatkan diri jika terjadi kecelakaan.
"Memang tidak ada sejak dulu. Kita yang pakai sendiri dan buka sendiri, tidak ada yang otomatis dari cockpit untuk membuka sabuk pengaman," kata Dudi saat berbincang kepada Okezone.
Sementara itu, melihat puing-puing pesawat yang ditemukan tim Basarnas, Dudi menilai bahwa kondisi pesawat pecah sebelum mendarat. "Bisa jadi pesawatnya sudah terbelah sebelum mendarat, tetapi kita masih menyelidiki," simpulnya.
Sebelumnya, Kapal KD Kasturi milik Malaysia yang melakukan pencarian terhadap korban jatuhnya pesawat AirAsia QZ 8501 menemukan tiga jenazah dalam kondisi duduk di kursi pesawat.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : geber website devt
Copyright © 2013. DAIRI FM CIREBON - All Rights Reserved
Template Created by : MASKOLIS