Home » , » Soal Nasib Kasini Penderita Tumor Ganas, Dinkes Kabupaten Cirebon Terkesan Cuek

Soal Nasib Kasini Penderita Tumor Ganas, Dinkes Kabupaten Cirebon Terkesan Cuek

Written By radiodairicirebon on Kamis, 22 Januari 2015 | 19.11

CIREBON (CT) – Dinas Kesehatan Kabupaten Cierebon mengaku belum mendapakan laporan terkait nasib Kasini (52), seorang nenek penderita kanker ganas asal Desa Japura Bhakti Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon. Kiamis (22/01).
Ketika dikonfirmasi CT, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan kabupaten Cirebon Yuswati, mengaku belum mendapatkan laporan tetnang nasib Kasini. Sehingga tidak ada tindakan apa pun untuk menolong Kasini.
Tindakan Dinas Kesehatan ini sangat disayangkan. Terkesan tidak responsif terhadap keluhan warga. Ketika ditanyai masalah langkah yang akan dilakukan Dinas Kesehatan setelah mengetahui kabar tentang Kasini, Yuswati meminta pihak keluarga Kasini agar menempuh prosedur yang sudah ditentukan rumah sakit.
“Mereka punya kartu jaminan kesehatan ga? Kalo punya langsung aja ke rumah sakit. Nanti pihak rumah sakit yang akan menanganinya. Ga usah ke Dinas Kesehatan lagi,” katanya.
Kasini terhitung sejak setahun lalu hanya bisa terbaring lemah, akibat mengidap serangan tumor ganas dibagian matanya. Keadaannya sangat memprihatinkan, tanpa mendapat perawatan di rumah sakit.
Pantauan CT, terlihat wanita tua tersebut, terbujur di tempat tidurnya dan sudah tak berdaya menahan rasa sakit tumor yang ia idapnya hingga sekarang. (CT-107)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : geber website devt
Copyright © 2013. DAIRI FM CIREBON - All Rights Reserved
Template Created by : MASKOLIS