Home » , » Satpol PP Kota Cirebon Janji Terus Lakukan Penertiban PKL di Jalur Utama

Satpol PP Kota Cirebon Janji Terus Lakukan Penertiban PKL di Jalur Utama

Written By radiodairicirebon on Kamis, 15 Januari 2015 | 18.29

CIREBON ( CT ) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol pp) Kota Cirebon, menggelar operasi gelandangan dan pengemis (Gepeng) serta penertiban pedagang kaki lima di sejumlah titik di Kota Cirebon, seperti Siliwangi dan Kartini.
“Ini adalah agenda rutin bidang kami, yakni menjaga ketertiban umum. Sasarannya seperti biasa, pengamen dan gelandangan yang biasa mangkal di sejumlah lampu merah,” ujarnya
Operasi tersebut dimulai dari perempatan perum, kemudian Terminal Harjamukti, Pemuda, Cipto, Kartini, Wahidin, Siliwangi kemudian Drajat. Meskipun dalam keadaan hujan, petugas tetap menjalankan operasi yang telah diagendakan sebelumnya tersebut. Dalam razia kali ini, petugas tak mendapati adanya pengemis dan gelandangan.
“Mungkin karena hujan, jadi mereka tak beroperasi. Biasa nya diterminal dan sejumlah lampu merah ada,” imbuh nya.
Ada beberapa petugas yang berjualan di ruas Jalan Siliwangi dan Kartini mendapat teguran dari petugas. Kedua jalan tersebut termasuk kawasan tertib lalu lintas (KTL). Kemudian menjadi percontohan bebas PKL, sehingga petugas menegur dan mengancam akan diangkut jika masih membandel.
Seperti salah satu pedagang yang berjualan didepan halte alun-alun Kejaksan, pedagang diperingatkan agar tak berjualan ditempat tersebut. Namun pedagang sempat membandel, pedagang mengaku berjualan di trotoar tersebut lebih laku dibandingkan dengan di dalam alun-alun.
“Di dalam alun-alun pendapatannya sedikit, akhirnya saya jualan di sini (Depan halte),” ujar pedagang kepada petugas.
Operasi penertiban PKL, kata Asep selaku kabid trantib, dirinya berjanji akan terus lakukan penertiban. Pasalnya jika tidak, menurutnya, para pedagang akan kembali lagi ke jalan.
“Kami akan terus mengawasi, jika masih ada akan kami angkut aja sekalian,” tukasnya.(CT-104)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : geber website devt
Copyright © 2013. DAIRI FM CIREBON - All Rights Reserved
Template Created by : MASKOLIS