Home » , » Ini Pengakuan Pelaku Penipuan dengan Modus Memberikan Proyek

Ini Pengakuan Pelaku Penipuan dengan Modus Memberikan Proyek

Written By radiodairicirebon on Selasa, 20 Januari 2015 | 21.16

CIREBON (CT) – Pelaku yang diduga telah melakukan perbuatan penipuan, Neno alias N (52) yang tercatat sebagai warga Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon dihadapan polisi mengakui perbuatannya. Proyek yang dijanjikannya tersebut bodong alias tidak pernah ada.
Pelaku hingga kini mendekam di sel jeruji Mapolsek Cirebon Timur, dia mengaku pasrah. Pelaku yang setiap harinya bekerja sebagai buruh proyek ini, ditangkap oleh ketugas kepolisian pada awal 2015 lalu.
“Saya tidak sendirian, melainkan diajak oleh D selaku ketua dari proyek tersebut, juga K selaku tangan kanan dari D yang datang ke rumah saya mengajak kerjasama pembuatan proyek reklame dan pembangunan puskesmas. Karena sistem kerjasama yang mudah dan menguntungkan akhirnya saya menyetujui,” katanya.
Menurutnya, dia menyanggupi persyaratannya yang diajukan oleh temannya, K dan D dan saat itu dipertemukan dengan korban di salah satu cafe di kota cirebon.
“Saya itu awalnya diajak sama D dan K untuk bertemu korban, dia cari saya karena dia tau kalau saya memang suka nangani proyek seperti itu. meski masih lingkup kecil. Makannya kira saya mereka serius karena dia juga kebetulan bawa nemo dan cara kerjasama. Juga bawa kertas kerjasama, jadi saya tidak kepikiran bahwa akan terjadi hal seperti ini,” ujarnya kepada, Selasa (20/01).
Menurut pelaku ini, dia ikut menikmati uang penipuan tersebut, sebanyak Rp 5 juta, saat korban melakukan teken kontrak di atas materai. Sementara pihak petugas satuan Kepolisian Polsekta Selatan Timur dan masih mencari kedua pelaku yang berinisial K dan D tersebut. (CT-104)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : geber website devt
Copyright © 2013. DAIRI FM CIREBON - All Rights Reserved
Template Created by : MASKOLIS