Home » » DPD PDIP Jabar Kirim Surat Penonaktifan Gotas dari Ketua DPC PDIP

DPD PDIP Jabar Kirim Surat Penonaktifan Gotas dari Ketua DPC PDIP

Written By radiodairicirebon on Selasa, 20 Januari 2015 | 21.48

JAKARTA (CT) – Wakil Bupati Cirebon Tasiya Soemadi al-Gotas, diminta harus konsentrasi menghadapi proses hukum atas dugaan korupsi Dana Bantuan Sosial (Bansos) senilai Rp.1,8 milyar  yang kini membelitnya.
“Sesuai prosedur yang berlaku, usulan penonaktifan akan segera dikirim ke DPP PDI Perjuangan,” kata Ketua DPD PDIP Jawa Barat, TB. Hasanuddin, yang disampaikan melalui rilisnya, di Jakarta, Selasa (20/01).
TB. Hasanudin mengusulkan penonaktifan Gotas dari jabatannya sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten Cirebon. Langkah itu dilakukan agar mantan Ketua DPRD Kabupaten Cirebon itu lebih berkonsentrasi dalam menghadapi proses hukum di Kejaksaan Agung.
Untuk memenuhi kekosongan kepemimpinan DPC PDIP Kabupaten Cirebon, sementara akan diambil alih oleh Ketua DPD Jabar, hingga konfercab pada Februari 2015 mendatang. “Melalui konfercab itu nanti akan diputuskan siapa ketua DPC PDIP Kabupaten Cirebon,” kata anggota Komisi I DPR RI itu.
TB Hasanudin menginstruksikan kepada kader PDIP yang bertugas di eksekutif maupun legislatif untuk menaati hukum dan aturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga kejadian yang menimpa Gotas tidak terjadi pada kader PDIP lainnya.
DPD PDIP Jabar juga siap memberikan bantuan hukum terhadap siapa pun kader PDIP yang terkait kasus hukum. “Kita akan menyiapkan bantuan hukum bila diminta oleh yang bersangkutan,” katanya (CT-096)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : geber website devt
Copyright © 2013. DAIRI FM CIREBON - All Rights Reserved
Template Created by : MASKOLIS