Home » » Nelayan Artic Dikejutkan Penemuan Ikan Aneh Berhidung Panjang

Nelayan Artic Dikejutkan Penemuan Ikan Aneh Berhidung Panjang

Written By radiodairicirebon on Selasa, 09 Desember 2014 | 18.03

 Nelayan di perairan Artic, Kanada, dikejutkan dengan hasil tangkapannya yang berbentuk aneh. Mereka menangkap seekor ikan yang memiliki hidung panjang dengan proporsi tubuh kecil.

KANADA - Nelayan di perairan Artic, Kanada, dikejutkan dengan hasil tangkapannya yang berbentuk aneh. Mereka menangkap seekor ikan yang memiliki hidung panjang dengan proporsi tubuh kecil.
Dilansir dari Daily Mail, Selasa (9/12/2014), para ilmuwan mengidentifikasi itu adalah ikan chimaera berhidung panjang superlangka. Ikan yang hanya bisa hidup di laut dalam itu punya hidung panjang, mulut dengan gigi tajam bergerigi, tulang belakang berbisa, dan tubuh abu-abu yang dilapisi zat mirip agar-agar.
"Ikan ini ditangkap di dekat provinsi paling utara Nunavut di Selat Davis," ujar salah satu nelayan itu.
Awalnya, para ilmuwan yakin, ikan aneh tersebut mirip ikan hiu goblin, namun belakangan diketahui jika ikan itu tergolong chimaera atau hewan bertulang lunak dari ordo Chimaeriformes, kerap disebut ghost shark (hiu hantu), Rat Fish, atau Fangtooth yang habitatnya ada di kedalaman samudera yang tak pernah dijamah manusia.
Ikan ini berhidung panjang memiliki ekor seperti cambuk dan dapat tumbuh sampai sebesar 3 meter. 
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : geber website devt
Copyright © 2013. DAIRI FM CIREBON - All Rights Reserved
Template Created by : MASKOLIS