Home » » Narkoba Ditemukan di Kampus UKI Cawang, Menteri Nasir: DO dan Penjarakan!

Narkoba Ditemukan di Kampus UKI Cawang, Menteri Nasir: DO dan Penjarakan!

Written By radiodairicirebon on Kamis, 18 Desember 2014 | 17.47

Jakarta - Saat melakukan razia di kampus Universitas Kristen Indonesia (UKI), Cawang, Jakarta Timur kemarin, BNN menemukan narkoba jenis ganja dan sabu-sabu. Menteri Ristek dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir memerintahkan agar pihak kampus bertindak tegas, yakni dengan mengeluarkan mahasiswa yang terlibat dalam peredaran narkoba dan memproses secara pidana.

"Itu harus ditindak tegas, nggak boleh itu ada narkoba di kampus. Saya akan suruh menindak langsung," kata M Nasir saat berbincang dengan detikcom, Jumat (19/12/2014).

Nasir menjelaskan, pihak kampus harus berani tegas. Jangan segan-segan untuk mengeluarkan mahasiswa yang terlibat dalam peredaran narkoba di kampus. Selain dikeluarkan, mahasiswa yang terlibat juga harus diproses secara pidana.

"Itu universitas harus menindak. Harus ada pidana penjara dan dikeluarkan bagi yang terlibat," jelas Nasir.

"Kalau mahasiswa itu baru pemula, artinya pemakai yang baru nanti bisa direhabilitasi," imbuhnya.

Tim BNN yang melakukan razia di kampus UKI, Cawang pada Kamis (18/12) sebelumnya mendapatkan temuan yang mengagetkan. Tim menemukan narkotika jenis sabu dan ganja di ruang Resimen Mahasiswa (Menwa).

Selain itu, ditemukan pula senjata tajam berbagai jenis dan puluhan botol minuman keras kosong. Kuat dugaan, puluhan botol minuman keras kosong itu akan digunakan untuk membuat bom molotov.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : geber website devt
Copyright © 2013. DAIRI FM CIREBON - All Rights Reserved
Template Created by : MASKOLIS