Home » » Mobil Monster Ini Juga Bisa Melaju di Air

Mobil Monster Ini Juga Bisa Melaju di Air

Written By radiodairicirebon on Jumat, 19 Desember 2014 | 01.29

TATARSTAN - Mobil buatan perusahaan automotif Rusia, Aton Impulse, ini bertampang gahar. Kemampuan jelajah mobil monster itu tidak hanya di darat, melainkan juga di air. Tak heran bila mobil bernama Viking 29031 ini digelari si ampibhi.
 
Viking diproduksi di Neberezhnye Chelny, kota terbesar kedua di Tatarstan, Rusia. Daerah tersebut dikenal dengan medannya yang menantang, seperti bebatuan, sungai, dan danau. Kondisi tersebut yang menjadi inspirasi para ahli untuk membuat desain Viking yang bisa menjelajah di dua alam. Demikian seperti dikutip dari Autoevolution, Rabu (10/12/2014).
 
Mobil ini dilengkapi dengan motor baling-baling di belakang untuk membantu melaju di permukaan air. Saat terapung di air mobil ini bisa melaju dengan kecepatan 12 km/jam.
 
Panjang keseluruhan mobil 5,3 meter dengan daya angkut tujuh orang. Roda-rodanya dibuat sedemikian rupa sehingga andal melibas rute off road dan salju. Terlebih suspensi bisa diangkat mencapai dari 350 hingga 600 milimeter.
 
Dari spesifikasinya jelas bahwa mobil ini diperuntukkan bagi operasi kemanusiaan yang menjangkau pegunungan atau daerah terpencil.
 
Dalam kondisi tangki penuh bahan bakar, Viking mampu menjangkau 1.000 kilometer. Mesinnya mengusung diesel 2 liter yang mampu menyemburkan tenaga 140 HP. Bagian bawah kendaraan terbuat dari bahan baja. Tentunya bagian bawah kendaraan juga didesain menahan air masuk ke kabin. Uniknya, setir mobil berada di bagian tengah.
 
Tak hanya itu, teknologi interior mobil memungkinkan para penumpang bertahan semalaman di kabin di tengah cuaca buruk. Mereka juga tidak perlu khawatir akan beku karena suhu kabin sudah diatur sedemikian rupa.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : geber website devt
Copyright © 2013. DAIRI FM CIREBON - All Rights Reserved
Template Created by : MASKOLIS