Home » , » Lallana Beri Liverpool Kado Manis di Akhir Tahun

Lallana Beri Liverpool Kado Manis di Akhir Tahun

Written By radiodairicirebon on Senin, 29 Desember 2014 | 17.30

LIVERPOOL – Melakoni laga di penghujung tahun, Liverpool sukses membenamkan Swansea City dengan skor mencolok 4-1. Adam Lallana pantas mendapatkan apresiasi lebih karena menyumbang dua gol. Tambahan tiga poin ini membuat The Reds merangkak naik ke posisi delapan Premier League.
Jalannya Pertandingan
Babak Pertama
Mengandalkan Raheem Sterling sebagai ujung tombak, Liverpool sukses mengurung pertahanan Swansea di awal-awal laga. Adam Lallana memberi tuan rumah peluang pertama lewat sepakannya yang hanya melambung jauh di atas gawang Lukasz Fabianski.
Permainan umpan pendek serta kelincahan yang dimiliki anak-anak asuh Brendan Rodgers sukses merepotkan Swansea. Lallana kembali menjadi motor serangan kala ia mengirim umpan ke Coutinho, sayang sepakan gelandang eks-pemain Inter Milan masih terlalu lemah dan tepat ke pelukan Fabianski.
Swansea lebih santai memegang bola dalam area Liverpool, namun upaya Jonjo Shelvey yang mengirim umpan ke Nathan Dyer berhasil dipotong Alberto Moreno. Tim tamu pun gagal mengeksploitasi kualitas Glyvi Sigurdsson.
Anfield bersorak di menit ke-33. Ya, sang full-back kiri itu tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang usai menerima umpan manis Jordan Henderson. Ini adalah gol kedua pemain asal Spanyol itu sejak didatangkan musim panas lalu dari Sevilla.
Coutinho hampir menggandakan keunggulan jika saja tendangan kerasnya tidak dimentahkan Fabianski. Tak lama kemudian, gelandang internasional Brasil itu kembali memaksa kiper lawan jatuh bangun karena sepakan keras dari luar kotak penalti.
Babak Kedua
Menit awal babak kedua berjalan menarik, kedua tim saling melancarkan jual-beli serangan. Namun, Wilfried Bony berhasil mengagetkan publik Anfield melalui sundulan kuatnya, sayang bola masih diantisipasi dengan baik Simon Mignolet.
Menit ke-51 Liverpool menggandakan keunggulan. Kecerobohan Fabianski harus dibayar mahal Swansea. Eks-kiper Arsenal itu berniat membuang bola, tapi justru mengenai kepala Lallana dan bola mengarah tepat ke gawang.
Swansea bereaksi dengan cepat dan langsung berbuah gol. Kemelut di depan gawang usai duel Bony dan Sakho, berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Sigurdsson, skor berubah 2-1! Laga bertambah seru karena usaha Sterling tak lama kemudian mengenai tiang gawang.
Gol, Lallana mencetak gol keduanya dalam laga ini. Mantan kapten Southampton ini mengelabui Federico Fernandez dan Angel Rangel sebelum menghujamkan tendangan keras ke gawang Fabianski. Sebelum terjadinya gol, pola permainan yang diperagakan Liverpool patut diacungi jempol.
Derita Swansea bertambah panjang dengan gol bunuh diri Jonjo Shelvey. Namun, apresiasi juga pantas disematkan untuk Henderson yang menjadi aktor gol tersebut. Tuan rumah menjauh dengan margin tiga gol.
Mario Balotelli menjemput bola dari tengah lapangan dan melakukan 1-2 dengan Lazar Markovic. Ia melanjutkan dengan sontekan terukur ke sudut gawang Swansea, tapi usahanya untuk mencetak gol perdana di Premier League digagalkan oleh Fabianski. Hingga akhir laga, skor 4-1 bertahan untuk kemenangan Liverpool.
Susunan Pemain
Liverpool: Mignolet; Sakho, Skrtel, Can; Manquillo, Henderson, Lucas, Moreno; Coutinho/Borini, Lallana/Marković; Sterling/ Balotelli
Swansea: Fabianski; Richards/Rangel, Fernandez, Williams, Taylor; Britton/Sung-Yong Ki, Shelvey; Dyer, Sigurdsson, Routledge; Bony/Gomis
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : geber website devt
Copyright © 2013. DAIRI FM CIREBON - All Rights Reserved
Template Created by : MASKOLIS