Home » » Cuaca Mendukung, Basarnas Menyisir 12 Titik Hilangnya AirAsia

Cuaca Mendukung, Basarnas Menyisir 12 Titik Hilangnya AirAsia

Written By radiodairicirebon on Senin, 29 Desember 2014 | 17.42

PANGKALPINANG - Kru Kapal SAR Jakarta KN 224, Made Oka mengatakan, cuaca di hari ketiga masih mendukung untuk melakukan pencarian pesawat AirAsia QZ 8501 yang hilang kontak sejak Minggu, 28 Desember.
"Dalam cuaca seperti ini pencarian masih mendukung, tidak menggangu pencarian," ujar Made di atas Kapal KN 224, Selasa (30/12/2014).
Menurut Made, perkiraan cuaca dari Badan Meteorologi, KIimatologi dan Geofisika (BMKG) angin permukaan hari ini dari barat menuju timur dan timur laut mencapai kecepatan antara 10 dan 20 knot.
"Arus permukaan arah timur dan timur laut sekira 0.5 knot di sekitar sini (perairan Belitung Timur) sampai Teluk Kumai," jelasnya.
Made menambahkan, gelombang maksimum hari ini mencapai 1,25 meter sampai 2 meter hingga ke Teluk Kumai.
"Dengan kondisi seperti itu, perjalanan menuju lokasi hilang kontak pesawat akan memakan waktu sekira enam jam," ujarnya.
Dari pantauan langsung Okezone, awan mendung terlihat di lokasi yang akan dituju KN 224 dan gerimis sudah turun disertai angin yang cukup kencang.
Kendati demikian, Made mengatakan, pencarian akan menuju ke sekitar hilangnya kontak pesawat dengan rute Surabaya-Singapura. Tepatnya di koordinat (LKP) 03 derajat 22 menit 15 detik LS/109 derajat 41 menit 28 detik BT.
"Untuk pencarian di hari ketiga ada 12 titik pencarian yang akan di sisir Basarnas melalui jalur laut," tuturnya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : geber website devt
Copyright © 2013. DAIRI FM CIREBON - All Rights Reserved
Template Created by : MASKOLIS