Home » » Ada Batu Berwajah Obama di Mars

Ada Batu Berwajah Obama di Mars

Written By radiodairicirebon on Rabu, 03 Desember 2014 | 18.54

Peminat UFO asal Inggris, Scott Waring mengklaim telah melihat penampakan batu berwajah Presiden AS, Obama, di Mars. Penampakan itu terlihat pada gambar yang diambil 2005 lalu.

"Saat sedang mencari struktur di Mars, saya menemukan kepala ini. Dari letak dan posisinya, saya yakin ini adalah patung berukuran penuh dan dikubur dari kaki sampai pundak sehingga hanya kepala yang terlihat," ujar Waring yang ditulis dalam blog-nya UFO Sightings Daily, seperti dikutip Daily Mail, Rabu 3 Desember 2014.
Dia yakin jika kepala itu mirip dengan wajah yang ia kenal. Setelah melakukan zoom berkali-kali di komputernya, ia mendapati sebuah gambar patung mirip kepala Obama.

"Dengan membersihkan gambar tersebut menggunakan sebuah program software, saya menemukan relik ini menggambarkan presiden kita, Barack Obama," tulisnya.

Gambar itu sejatinya merupakan hasil tangkapan asli dari kendaraan luar angkasa Spirit Rover. Gambar itu dirilis secara terbuka di dunia maya oleh NASA.

Tentu saja hal ini dibantah oleh ilmuwan NASA. Pasalnya, sebelumnya juga pernah ada penampakan batu berwujud wajah manusia kuno. Pada 22 Juli 1997, sebuah gambar permukaan NASA, yang diambil dari kendaraan luar angkasa Sojourner, menemukan adanya patung mirip peninggalan purbakala.

Namun ilmuwan mengatakan jika penemuan ini hanyalah bagian dari Pareidolia. Istilah itu merujuk pada respon psikologis saat melihat penampakan bentuk mirip wajah dan item lain yang signifikan dalam kehidupan sehari-hari.

Pareidolia merupakan sebuah bentuk dari apophenia, atau kejadian ketika orang melihat sebuah bentuk atau koneksi yang random, lalu dihubung-hubungkan dengan sesuatu yang tidak berkaitan.

Ada beberapa kesempatan ketika orang mengklaim telah melihat penampakan religius atau yang dikenal di tempat yang tidak diharapkan. Beberapa figur yang sering dikaitkan adalah gambar Yesus, perawan Maria, dan rangkaian huruf membentuk kata Allah.

https://id.berita.yahoo.com/ada-batu-berwajah-obama-di-014025797.html
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : geber website devt
Copyright © 2013. DAIRI FM CIREBON - All Rights Reserved
Template Created by : MASKOLIS