Home » , » Puluhan Kendaraan Terjaring Operasi Terpadu

Puluhan Kendaraan Terjaring Operasi Terpadu

Written By radiodairicirebon on Rabu, 17 September 2014 | 20.55

LOSARI, (CNC).- Puluhan kendaraan bermotor terjaring operasi dan langsung menjalani sidang di tempat, pada operasi terpadu antara lain dari Satpatpol PP Kabupaten Cirebon, Dishub, Metrologi, Samsat, Dispenda, dan Satpol PP dari Propinsi Jawa Tengah, di jalur Pantura tepatnya Desa Panggangsari Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon, Rabu (17/9).
Kepala Bidang Penegakan Perda Satpol PP Kabupaten Cirebon Sisyanto mengatakan, operasi yang dilaksanakan ini bertujuan untuk menjaga ketertiban umum dan cipta kondusif daerah. “Kami menggelar operasi ini bekerjasama dengan penegak hukum lainnya, seperti Lantas Polres Cirebon, Kejaksaan, Dishub, Samsat, dan Satpol PP Propinsi Jawa tengah. Mereka yang turut membantu bekerja sesuai dengan kewenangannya, selain memeriksa pajak kendaraan bermotor, kami juga memeriksa ijin trayek angkutan umum dan alat ukur pada SPBU sekitar. Untuk SPBU tidak ditemukan adanya kejanggalan, namun puluhan pengendara motor dan mobil yang tidak dilengkapi langsung kami sidangkan," paparnya usai operasi.
Masih dikatakan Sisyanto, biasanya operasi yang dilakukan hanya sesuai wilayah sendiri saja, tetapi operasi terpadu ini melibatkan seluruh instansi terkait baik dari Jawa Barat dibantu Kabupaten Cirebon, dan juga Propinsi Jawa Barat menggelar operasi terpadu ini, dengan memilih Kecamatan Losari sebagai wilayah perbatasan antara propinsi Jawa barat dan Jawa tengah.
“Operasi gabungan ini merupakan bukti kekompakan beberapa lembaga dalam menindak para pelanggar hukum dan untuk Satpol PP, hanya menindak para pelanggar Perda, baik provinsi maupun kabupaten,” jelas Sisyanto.
Ditambahkannya, dalam pelaksanaan operasi terpadu tersebut hanya melakukan penilangan yang dilakukan terhadap kendaraan yang muatan berlebih, kelaikan kendaraan, STNK yang sudah habis masa berlakunya, pajak kendaraan yang habis, juga kendaraan berplat merah yang sudah habis masa perpanjangan STNK-nya.
“Dalam kegiatan ini terjaring puluhan unit sepeda motor dan mobil. Itu pun merupakan STNK-nya sudah habis dan tidak memiliki SIM, sementara pelanggaran lain tidak ditemukan,” paparnya.
Selanjutnya, pihak satpol PP menghimbau pada masyarakat untuk terus menjaga kondusifitas daerah dengan cara siskamling guna menjaga ketertiban umum yang merupakan tanggung jawab bersama dan melengkapi surat kendaraan bermotor juga perlengkapannya.
“Operasi ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang tertib dan nyaman sebagai Penegak Peraturan Daerah, yang diakibatkan meningkatnya eskalasi gangguan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat yang meningkat, untuk itu perlu dilakukan razia gabungan petugas Satpol. PP Provinsi Jawa Barat dengan Satpol. PP Kabupaten Cirebon, dan melibatkan beberapa intitusi lain,” terangnya.
- See more at: http://www.cirebonnews.com/berita/item/7081-puluhan-kendaraan-terjaring-operasi-terpadu#sthash.N9NuiBNv.dpuf
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : geber website devt
Copyright © 2013. DAIRI FM CIREBON - All Rights Reserved
Template Created by : MASKOLIS