Home » » TIPS MERAWAT KAOS BAND

TIPS MERAWAT KAOS BAND

Written By radiodairicirebon on Senin, 04 Agustus 2014 | 20.43

Kaos band bukan hanya jadi pelindung badan dan bikin kita makin keren. Dengan membeli kaos band original, itu menandakan kita mendukung band tersebut. Kaos band juga bisa jadi investasi, di masa depan, mungkin aja kaos yang kita miliki jadi langka dan ditawar dengan harga tinggi.

Nah, kaos-kaos band ini tentunya harus dapat perawatan khusus. Apalagi, kaos band luar sekarang harganya terbilang nggak murah. 1 kaos band luar di pasaran harganya antara Rp. 200 - 350 ribu. Kalau rusak, berabe, dong?

Nih, tips buat kalian yang suka mengoleksi kaos band. Tipsnya juga berguna buat kaos favorit kalian yang lain, lho.

Jangan sembarang setrika
Jika hendak menyeterika, maka gambar sablonnya harus dilapisi kain. Kalian bisa juga menyeterika dari belakang atau bagian dalamnya. Jangan coba-coba menyeterika sablonnya karena akan membuat gambarnya meleleh. Cara menyetrika yang baik adalah dengan mengikuti alur atau tekstur kaos supaya nggak melar.

Jangan gunakan mesin cuci
Cara terbaik untuk mencuci kaos band adalah dengan manual alias pakai tangan. Kuceknya lembut aja. Mencuci kaos dengan mesin cuci dapat membuat kaos menjadi melar dan membuat sablon pada kaos menjadi rusak.

Jangan rendam terlalu lama
Bagusnya, sih, cucinya jangan pakai deterjen. Jika memang hendak menyuci kaos bersablon dengan detergen, rendamnya jangan terlalu lama. Rendamlah kaos selama 30 menit saja.

Jangan jemur di bawah sinar matahari langsung
Sinar matahari yang terik dapat merusak konsistensi warna dan membuat kaos terlihat kusam.

Gunakan kaos seperlunya

Kaos akan semakin pudar apabila sering digunakan. Sebaiknya pakailah kaos secara bergantian dalam waktu yang tidak begitu berdekatan. Oh iya, hindari mengenakan kaos band ketika tidur. Kaos seringkali digunakan untuk beragam aktivitas termasuk tidur padahal saat tidur inilah tubuh sering berkeringat sehingga mengakibatkan kaos menjadi lebih kusam dan kotor.

Kutipan dari www.hai-online.com 
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : geber website devt
Copyright © 2013. DAIRI FM CIREBON - All Rights Reserved
Template Created by : MASKOLIS