Advertising

ads header

Breaking News

Ribuan Pencari Kerja Padati "Jobfair' Cirebon

CIREBON, (PRLM).- Ribuan pencari kerja memadati pelaksanaan hari kedua bursa kerja ('jobfair') yang digelar Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Cirebon di Gedung Korpri, Rabu (25/6/2014).
Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Cirebon bahkan mencatat, jumlah surat lamaran yang masuk di Jobfair hari pertama mencapai 3.000 surat.
Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Cirebon memprediksi, jumlah lamaran kerja bakal mencapai 10.000 selama tiga pelaksanaan.
Kabid Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Cirebon Bambang Sujatmiko mengatakan, 'jobfair' diikuti 30 perusahaan.
"Perusahaan-perusahaan itu menyediakan sekitar ribuan lowongan kerja dari berbagai bidang mulai dari perbankan, asuransi, perhotelan dan lain-lain di dalam maupun luar negeri," katanya.
Menurut Bambang Sujatmiko jumlah lowongan kerja yang ditawarkan pada jobfair tersebut sebanyak 2.600 lowongan. "Lowongan terdiri dari 1.400 lowongan kerja di dalam negeri dan 1.200 lowongan di luar negeri," ucapnya.
Dia mengatakan jika dilihat antusiasme pencari kerja, jobfair 2014 ini lebih banyak dibandingkan jobfair yang digelar tahun lalu.
"Jobfair 2014 ini momennya tepat karena bersamaan dengan kelulusan pelajar di tingkat SMA dan perguruan tinggi," katanya.
Bambang mengungkapkan jobfair 2014 bisa diakses oleh pencari kerja di seluruh daerah dan tidak dikenakan biaya masuk alias gratis. "Pencari kerja juga bisa memasukan lamaran ke seluruh stand perusahaan yang ikut serta," paparnya.
Dikatakannya, Dinsosnakertrans juga menyediakan stand pembuatan kartu kuning di lokasi jobfair. (Ani Nunung/"PR"/A_88)*** 
http://www.pikiran-rakyat.com/

Tidak ada komentar