Home » » RAN : “HUBUNGAN JARAK JAUH JUGA BISA INDAH” #DEKATDIHATI

RAN : “HUBUNGAN JARAK JAUH JUGA BISA INDAH” #DEKATDIHATI

Written By radiodairicirebon on Senin, 23 Juni 2014 | 19.42

Artis : RAN
Judul : Dekat Di Hati
Release Date : 24 June 2014

Jakarta - Tidak terasa sudah 3 single yang dirilis RAN dari album Hari Baru (2013), mulai dari ‘Hari Baru’, lagu ‘Kita Bisa’ yang menampilkan suara Tulus, serta ‘Begitu Saja’ yang dirilis 6 bulan yang lalu sebagai single ketiga mereka. Kini RAN akhirnya memberikan karya terbaiknya ‘Dekat Di Hati’ sebagai single keempat yang dirilis tepat pada tanggal 24 Juni 2014 serentak di 113 radio di seluruh Indonesia.
Lagu ‘Dekat Di Hati’ mungkin sudah tidak asing bagi para RANers. Pasalnya, lagu ini memang sudah melekat di hati para penggemar bahkan sebelum resmi dirilis sebagai single. Temahubunganjarakjauh dianggap menjadi salah satu alasan mengapa lagu ini begitu memikat dan mudah untuk disukai. “Karena lagu ‘Dekat Di Hati’ merupakan salah satu lagu andalan", kata Rayi, dengan menambah jargon “Kan, jagoan keluar belakangan” seolah menjadi jawaban dari semua pertanyaan.


Lagu ‘Dekat Di Hati’ diciptakan bertiga oleh Rayi, Asta dan Nino. Bercerita tentang hubungan jarak jauh atau yang lebih dikenal dengan istilah Long Distance Relationship. Meski bukan berdasarkan pengalaman pribadi, Nino menjelaskan bahwa ada sedikit perasaan dimana para personil RAN sering mengalami kerinduan kepada para teman, keluarga atau pasangan yang sering muncul ketika harus manggung di daerah yang jauh. “Memotivasi semua orang yang harus berada jauh dari orang yang dikasihi untuk percaya bahwa seberapapun jauh kita dari mereka, semua akan baik baik saja bila kita menempatkan mereka di dalam hati.” sambung Nino.  “Love has no distance.”

Jika selama ini, RAN dikenal sebagai grup musik dengan karya-karyanya yang ceria dan upbeat hal itu ditunjukkan berbeda dalam tema lagu ‘Dekat Di Hati’. “Musiknya basicnya akustik gitar, diperkayajuga dengan string quartet untuk memperkuatemosi dan pesan di lagu ini. kami rasa cocok aransemen seperti ini dengan tema liriknya,” jelas Asta. “Kami selalu suka mencoba hal baru dan sedikit keluar dari zona nyaman. inilah salah satu inovasi di album Hari Baru.” tutupnya. 
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : geber website devt
Copyright © 2013. DAIRI FM CIREBON - All Rights Reserved
Template Created by : MASKOLIS