Home » » Ramadan, Peretail Tambah Stok Sembako dan Parsel

Ramadan, Peretail Tambah Stok Sembako dan Parsel

Written By radiodairicirebon on Selasa, 24 Juni 2014 | 04.31

TEMPO.COJakarta - Jelang Ramadan dan Lebaran, sejumlah peretail mulai menambah stok barang kebutuhan pokok. Hal ini untuk mengantisipasi kenaikan permintaan dari konsumen yang mempersiapkan paket sembako untuk disumbangkan ke masyarakat tak mampu. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Head of External Communications & Corporate Social Responsibility Carrefour Hendrik Adrianto. “Sudah banyak konsumen yang ternyata mulai stok sembako. Tapi stok sembakonya untuk diberikan kembali kepada masyarakat kurang beruntung,” katanya ketika dihubungi, Senin, 23 Juni 2014

Tren tersebut semakin menunjukkan makin bertumbuhnya masyarakat kelas menengah di Indonesia. “Mereka peduli dan mampu untuk berbagi,” tutur Hendrik. Sejumlah barang pokok yang diburu biasanya yang tahan agak lama, seperti beras, gula, tepung, minyak, hingga baju koko, sarung, dan parsel. “Oleh karena itu, kami juga siapkan 85 gerai kami untuk hadapi tren itu,” ujarnya. (Baca: Lebaran, Peretail Mulai SediakanParsel Ekonomis)

Carrefour menawarkan harga produk yang beraneka ragam juga untuk mendongkrak keinginan masyarakat menengah untuk beramal. Contohnya adalah baju koko Pakistan yang dijual mulai dari Rp 59.900 hingga Rp 119.000. Adapun paket parsel dijual mulai dari Rp 19.900 hingga Rp 1.499.000.

Sebelumnya, Donny Ardianta Passa, Kepala Divisi Produk dan Grosir PT Lion Super Indo, menyatakan bahwa pihaknya menyediakan parsel paket ekonomis untuk melayani tingginya permintaan parsel dari masyarakat. "Kriteria ekonomis yang dimaksud ialah harga paket yang maksimal seharga Rp 50 ribu," tuturnya. (Baca: BPOM: Makanan Ilegal Marak Sebelum Hari Raya)

Isi dari parsel tersebut akan bervariasi, menyesuaikan dengan barang yang dikemas dalam parsel tersebut. Super Indo juga akan menambah suplai parsel di gerai-gerai yang ada di Indonesia sebesar 10 persen dari penjualan paket parsel tahun lalu.

Donny juga menjamin bahwa menjelang bulan puasa dan Idul Fitri, Super Indo akan menambah produk yang memiliki tingkat permintaan yang tinggi di pasaran. Sejumlah produk yang dimaksud adalah sirup, biskuit, kurma, bumbu instan, tepung terigu, beras, gula, nata de coco, daging ayam, daging sapi, sayur dan buah. 
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : geber website devt
Copyright © 2013. DAIRI FM CIREBON - All Rights Reserved
Template Created by : MASKOLIS