Home » » Hasil Debat Capres Prabowo Vs Jokowi: Kata Para Pengamat Dalam Debat Ketiga Tadi Malam

Hasil Debat Capres Prabowo Vs Jokowi: Kata Para Pengamat Dalam Debat Ketiga Tadi Malam

Written By radiodairicirebon on Minggu, 22 Juni 2014 | 21.30

iBerita.com – Minggu (23/6) malam tadi, debat Capres edisi ketiga telah selesai digelar di Hotel Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta. Sesuai jadwal dari Komisi Pemilihan Umum, debat capres yang dipandu Hikmahanto Juwana tadi malam mengangkat tema Politik Internasional dan Ketahanan Nasional. Hasilnya, debat kedua kubu tak kalah seru dari debat-debat sebelumnya.
Kedua calon presiden, Prabowo maupun Joko Widodo bertarung ide sekaligus visi-misi terkait tema yang sudah diangkat. Dan beberapa pengamat telah memberikan analisisnya, untuk menilai siapa yang unggul dalam debat tadi malam.
Dari peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) bidang kajian politik luar negeri dan pertahanan, M. Haripin mengatakan gagasan yang disampaikan capres Jokowi dalam Debat Capres 2014 Jilid III lebih menggairahkan dibandingkan dengan gagasan yang disampaikan Prabowo Subianto. Yang dimaksud menggairahkan adalah Jokowi menyinggung persoalan yang lebih menarik berkaitan dengan tema debat. Jokowi bicara soal dukungan terhadap kemerdekaan Palestina, memanfaatkan drone (pesawat tanpa awak), dan poros maritim dunia.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : geber website devt
Copyright © 2013. DAIRI FM CIREBON - All Rights Reserved
Template Created by : MASKOLIS