Home » » Catatan-catatan dari Kekalahan Inggris atas Uruguay

Catatan-catatan dari Kekalahan Inggris atas Uruguay

Written By radiodairicirebon on Kamis, 19 Juni 2014 | 21.19

Femidiah - detikSport 
Jakarta - Wayne Rooney akhirnya mencetak gol pertamanya di Piala Dunia. Tapi itu tak cukup menghindarkan Inggris dari mencatatkan rekor buruk dengan menderita dua kekalahan beruntun di laga perdana.

Bertanding di Arena Corinthians Jumat (20/6/2014) dinihari WIB, Inggris kandas 1-2 dari Uruguay. Laga itu sengit sejak awal karena kedua tim membutuhkan kemenangan demi menjaga peluang lolos ke babak knockout.

Inggris tertinggal lebih dulu hingga turun minum oleh gol Luis Suarez. Wayne Rooney sempat menyamakan kedudukan di menit ke-75. Namun Suarez kembali mengoyak gawang Joe Hart hanya lima menit menjelang akhir pertandingan.

Namun, ada sedikit hiburan buat Rooney di laga itu. Akhirnya dia menyudahi paceklik gol bersama timnas.

Berikut data dan fakta terkait laga Inggris dengan Uruguay, sebagaimana dikutip dari Infostrada:

- Untuk pertama kalinya Inggris menderita dua kekalahan di dua laga pertama Piala Dunia.

- Untuk pertama kalinya Inggris mencatatkan tiga kekalahan beruntun di Piala Dunia. Rangkaian itu dimulai dari kekalahan 1-4 atas Jerman pada tahun 2010, kemudian kalah di laga pembuka Piala Dunia 2014 saat menghadapi Italia (1-2) dan kalah 1-2 dari Uruguay hari ini.

- Luis Suarez menjadi pemain Liverpool pertama yang membobol gawang tim nasional Inggris dalam pertandingan di Piala Dunia.

- Wayne Rooney akhirnya bikin gol di Piala Dunia. Striker Manchester United itu sudah tampil di 10 pertandingan mulai dari Piala Dunia 2006 , 2010 dan 2014.

- Steven Gerrard masuk jajaran pemain tim nasional Inggris yang rajin mendapatkan kartu kuning di Piala Dunia. Dia kini berdiri sejajar dengan Jamie Carragher dan Terry Fenwick dengan total mendapat tiga kartu kuning.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : geber website devt
Copyright © 2013. DAIRI FM CIREBON - All Rights Reserved
Template Created by : MASKOLIS