Home » » Australia Bikin Van Gaal Terkesan

Australia Bikin Van Gaal Terkesan

Written By radiodairicirebon on Rabu, 18 Juni 2014 | 17.17

Femidiah - detikSport
Kamis, 19/06/2014 06:39 WIB

Jakarta - Belanda meraih kemenangan keduanya di Piala Dunia 2014 setelah mengandaskan Australia. Perlawanan sengit yang ditunjukkanSocceroos membuat Louis van Gaal terkesan.

Bermain di Estadio de Estadio Beira-Rio, Porto Alegre pada Rabu (18/6/2014) malam WIB, Belanda akhirnya menang 3-2. Namun, De Oranje dibuat keteteran oleh perlawanan Australia.

Sempat memimpin di menit ke-20 lewat gol Arjen Robben, Australia menyamakan semenit kemudian oleh tendangan Tim Cahill. Memasuki menit ke-54, Socceros malah balik memimpin pertandingan lewat penalti Mile Jedinak.

Robin van Persie menyamakan kedudukan empat menit kemudian dan memastikan kemenangan lewat gol Memphis Depay.

“Saya merasa Australia sangatlah mendominasi di babak pertama. Kemudian tekanan kian besar di babak kedua,” ucap Van Gaal usai pertandingan seperti dikutipESPN.

Soal sulitnya Belanda mengembangkan permainan di babak pertama, Van Gaal menyebut itu bukan karena persoalan skema permainan. Permainan Belanda berubah di babak kedua karena Van Gaal meminta pemainnya mengubah pola pikir.

"Jika Anda kehilangan penguasaan bola, itu sangatlah sederhana. Tak masalah dengan sistem yang Anda mainkan. Saya ingin mengubah cara pikir para pemain di babak kedua dan untungnya cukup oke. Tapi, cukuplah untuk membuat perbedaan," jelas pelatih 62 tahun itu.

"Saya harus memberikan selamat kepada tim. Di babak kedua, kami menciptakan lima, enam, tujuh peluang. Kiper kami tak harus menghentikan terlalu banyak serangan ke gawang. Saya percaya Australia adalah lawan yang tangguh dan mempunyai organisasi yang oke,” ucap dia.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : geber website devt
Copyright © 2013. DAIRI FM CIREBON - All Rights Reserved
Template Created by : MASKOLIS