Home » » tes aku

tes aku

Written By radiodairicirebon on Senin, 04 Februari 2013 | 21.27

Belum genap 6 bulan kebijakan kenaikan tarif parkir off street untuk mobil dari Rp 2 ribu menjadi Rp 3 ribu per jam, masyarakat DKI Jakarta kembali dihadapkan pada kebijakan baru soal tarif parkir tersebut. Sebab per 1 Februari 2013 kemarin, tarif parkir off street itu kembali naik menjadi Rp 4 ribu per jam.

Pengacara publik David Tobing mengajukan gugatan perdata kepada Jokowi dan DPRD DKI soal kenaikan tarif tersebut. Menurutnya, Jokowi harus mencabut Peraturan Gubernur Nomor 120 tahun 2012 tentang Kenaikan Tarif Parkir yang diteken gubernur sebelumnya, Fauzi Bowo.

"Pergub itu harus dicabut," kata David di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (5/2/2013).

Dijelaskan dia, selain merugikan masyarakat, Pergub itu juga melanggar ketentuan Perda Nomor 5 Tahun 1999 tentang Perparkiran. "Di mana kenaikan tarif harus mendapat persetujuan terlebih dahulu dari DPRD DKI," kata dia.

David berharap Jokowi serius terhadap perkara gugatan ini. Untuk itu, dia meminta agar Jokowi mencabut Pergub itu sampai benar-benar ada keputusan dari DPRD.

"Saya mengharapkan Jokowi serius memperhatikan perkara ini. Bahwa Pergub itu harus dicabut sampai ada keputusan dari DPRD. Karena penekanan Pergub itu telah melanggar Perda tentang kenaikan tarif parkir," ucap David.

Adapun sidang perdana gugatan perdata ini dijadwalkan berlangsung pukul 12.00 WIB. David pun berharap Jokowi dan DPRD dapat hadir di sidang ini.

"Kalau Jokowi dan DPRD hadir, maka akan masuk ke tahap mediasi dulu. Kalau tidak hadir, maka akan dipanggil lagi," kata David.

Sebelumnya, David Tobing mendaftarkan gugatan perdata ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan Nomor 01/Pdt.G/2013/PN.Jkt.Pst. Dalam gugatan itu, Jokowi menjadi Tergugat I dan DPRD DKI menjadi Tergugat II. (Riz)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : geber website devt
Copyright © 2013. DAIRI FM CIREBON - All Rights Reserved
Template Created by : MASKOLIS