Home » » Mayat Tair Ditemukan Hanyut di Sungai Ciwaringin

Mayat Tair Ditemukan Hanyut di Sungai Ciwaringin

Written By radiodairicirebon on Jumat, 08 Februari 2013 | 04.13

GEGESIK, (CNC).- Seorang penggembala kambing, Tair (60 tahun) warga Desa Kedungdalem Kecamatan Gegesik Kabupaten Cirebon, ditemukan tewas, dengan posisi terlungkup, tidak jauh dari tambak limpas (DAM) di Desa Sibubut Kecamatan Gegesik, Jumat (8/2) sekitar pukul 10.00 WIB.
Berdasarkan informasi yang dihimpun CNC, awal mula kejadian, Kamis, (7/2) sekitar pukul 16.30 WIB, korban sedang memandikan kambing di Sungai Ciwaringin. Saat itu oleh warga Tair diingatkan untuk tidak memandikan kambingnya sampai ke tengah sungai, karena pada saat itu debit air cukup deras, akan tetapi korban tidak mengindahkan seruan warga tersebut, hingga akhirnya korban hanyut dan ditemukan sejauh 7 km dari tempat dimana korban memandikan kambingnya.
Menurut salah seorang saksi mata, Casmadi (48 tahun), warga Kedungdalem yang ikut dalam pencarian korban kepada CNC mengatakan, saat melakukan pencarian di tempat kejadian perkara (TKP) ditemukan baju, topi dan kambing korban. “Hingga malam hari korban tidak kunjung pulang hingga membuat resah keluarganya. Akhirnya kami melaporkan ke Kuwu Kedungdalem kejadian tersebut. Saat itu juga dilakukan pencarian korban,” ujarnya.
Hal tersebut juga dibenarkan Kuwu Kedungdalem Kadmita. Menurutnya pada Kamis mendapat laporan dari keluarganya bahwa Tair hanyut di Sungai Ciwaringin. “Tair memang warga kami dan aktivitas sehari sebagai penggembala kambing. Setelah kami mendapatkan laporan, kami bentuk tim untuk mencari Tair dengan melibatkan unsur perangkat desa, Polsek Gegesik, Satpol PP dan dibantu warga setempat guna mencari korban,” ungkap Kadmita.
Namun, hingga malam hari, korban belum berhasil ditemukan timnya. “Korban berhasil kami temukan dalam kondisi tidak bernyawa Jumat pagi setelah kami dibantu tim SAR di aliran sungai Desa Sibubut sejauh 7 kilometer,” paparnya.
Saat itu pula pihaknya membawa korban ke Puskesmas setempat, dan kemudian mayatnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan.
Tampak hadir dalam pencarian korban hanyut Camat Gegesik Sugeng Darsono, dan Kapolsek Gegesik AKP Nanang Suhendar. (Makpul/CNC)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : geber website devt
Copyright © 2013. DAIRI FM CIREBON - All Rights Reserved
Template Created by : MASKOLIS